Rabu, 26 Mei 2010

deskripsi tentang lingkungan sekitar ku

TEMPAT TINGGALKU

Dari kecil aku tinggal dijakarta,, yaitu di daerah matraman.. Dulu disana dijadikan tempat atau markas para tentara-tentara,, kakek ku jadi tentara juga pada saat itu.. Dan difasilitaskan sebuah rumah,, tapi sekarang sudah menjadi rumah yang sangat tua banget..
Lalu setelah aku berumur 2 tahun,, aku pindah kebekasi.. Kata mama sih,, dulu daerah rumah aku masi persawahan gitu.. Tapi sekarang sudah berubah banget, menjadi perumahan yang bagus dan mulai padat penduduknya.. Aku tinggal di perumahan taman wisma asri.. perumahan yang pertama kali berdiri.. Tapi aku senang bisa tinggal disini karna dekat dengan mana aja,, deket dengan jalanan,, pasar,, sekolah,, sampe kampus pun iiaa lumayan lah walaupun kata temen-temen rumah aku lumayan jauh… Disini aku puna banyak sahabat,, teman,, nd tetangga-tetangga yang care juga sihh.. Rumah aku terdapat di depan gapura,, jadi lebih lega jalanannya dan banyak juga pepohonan-pepohonan yang membuat sejuk.. Setiap rumah,, oleh pemiliknya di hiasi oleh berbagai bunga,, pepohonan,, buah-buahan juga banyak.. jadi keliatan indah..
Alhamdulilah antara para tetangga rukun,, aman,, dan tentram.. Tapi ada juga sih,, konflik-konflik.. Pastilah semua manusia mempunyai banyak masalah,, orang hidup emang musti gitu.. Beda lagi kalau orang yang sudah meninggal..
Tapi kadang ada juga tetangga yang suka bikin ulah,, ada yang sirik juga’lah,, ada yang adu domba’lah antara yang satu dengan yang lainnya jadi bisa bikin orang jadi emosi.. Ribett dehh..
Kalau saran aku sihh,, pada intropeksi diri ajah jangan pada sok sempurna.. Di dunia ini engga ada yang sempurna.. jadi jangan pada berantem mending damai-damai aja dan jalin silahturahmi yang baik. Pak Rt’na juga udah engga mau tanggung jawab lagi,, lari dari masalah.. bingung juga sih jadinya..
Oia,, keamanannya juga kurang ketat.. Kadang masi ada aja orang yang kemalingan.. Sampe-sampe jemuran mamah juga mau diambil sama maling itu.. wah,, dasar tuh malingg,, jemuran besi aja masi mau diambil.. Betulah sedikit deskripsi tentang lingkungan dan tempat tinggal ku..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar